Jumat, 23 Desember 2011

Bianca dan Tyaz

tadi gue ngobrol sama temen YM gue yang baru melahirkan dan dia gak ada persiapan sama sekali untuk ngasih nama anaknya apa, si Linda itu orang Norway tulen dan karena konon bikin si kecil itu di Bunaken, dia pengen nama anaknya itu berbau nusantara

alhasil tak sengaja pula mengemban misi budaya disini hehe

gue nyari sana-sini dan nyuruh dia suruh buka-buka aja website nama bayi, dan kebetulan anaknya Linda itu perempuan jadi gue pikir bakalan mudah nyari nama bagus, karena menurut gue nama indonesia, khususnya untuk perempuan, itu bagus-bagus dan punya arti mendalam, iya sih semua nama juga gitu.


akhirnya dia minta gue sebutin nama-nama temen gue di kelas dan di sekolah

karena kebanyakan, yang kepikir diotak gue cuma namanya Pinkan, alhasil gue cek lah di internet apa arti nama Pinkan........ dan ternyata gue gak dapet arti nya


dan seketika terbesit nama Tantri yang artinya kawat atau kecapi........ okay random


eh ternyata dia suka, alhamdulillah selesai lah misi ini


tapi akhirnya gue jadi keranjingan nyari nama anak, kebetulan nama anak cowo gue udah punya bekal, Tsabityaz, Tsabit dari bulan sabit tapi biar lebih fUnKyy gue pakein Ts semacam Tsubasa dan menggabungkan Yaz yang notabene Tyaz dari kata Tyas yang berarti kalbu

jadi Tsabityaz itu adalah Kalbu yang sedamai bulan sabit




kalo cewe, tadi sempet ngebacot di twitter, gue mau ngasih nama anak gue BIANCA ! nama panjangnya Bianca Temari



kenapa Temari ? bukannya Temari nama tokoh di naruto ? memang iya, lebih lagi Temari ternyata punya arti yang baik, jadi diceritakan Temari adalah permainan bola yang dimainkan anak-anak jika tak bisa keluar rumah, dan Temari itu identik dengan kasih sayang ibu karena biasanya ibu nya lah yang memberikan anak bola Temari agar dia tidak main-main terlalu jauh

jadi Bianca Temari itu adalah bola putih #krik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar