Kamis, 07 Oktober 2010

Pergaulan Remaja Ibukota

(sengaja berusaha memulai paragraf dalam blog tanpa "hallo ! apa kabar ?")




setelah melewati minggu-minggu yang berat dan penuh tekanan, dimana tekanan sama dengan massa per volume (oke, stop, salah rumus juga) gue mulai membenahi diri untuk melanjutkan ke evolusi manusia yang paling tinggi....nggak ngerti


gue mau ngejelasin bagaimana pergaulan remaja ibukota, terutama di DKI, bukan di Manokwari, karena pertama gue nggak tinggal di Manokwari, dan lagi pula Manokwari itu bukan Ibukota negara ini.

dan maaf kalo misalnya ada orang bangladesh (napa bangladesh ?) yang mau mengenal lebih dekat tentang manusia-manusia bengis yang ngeden di Jakarta, maaf banget gue mosting nya pake bahasa indonesia. INI SEBAGAI BENTUK PEDULI DAN CINTA BAHASA INDONESIA !!


Gue tadi sakit dan pergi ke UKS, sakit karena Stress, stress kenapa ? tanya dah ke temen-temen gua, bosen ceritanya.

lalu kemudian, gue pergi ke UKS dan tak lama setelah tiduran dan diselimutin sama Della (uhuy, kayak penganten baru) gua tidur....tidur...

dan kemudian dateng lah seseorang anak berinisial A yang menjadi momok pembicaran satu kelas....dia adalah APUT, lah kok malah dijelasin -__-


dia itu adalah anak yang bener-bener terkenal dengan reputasinya sebagai gadis yang mempunyai orientasi seksual menyimpang. tenang kok, dia nggak tertarik sama botol aqua.

dan, gosip itu bener-bener santer sampe ke sekolah laen. Gue jadi kalah eksis sama gosip itu -_-

jujur, gue juga agak-agak takut sama nih anak. ya lu pikir sendiri deh, anak 39 itu juara 1 buat pengaruhin persepsi orang lain. Bisa diramalkan bahwa kelak kursi di panggung politik 78% bakal terisi oleh anak-anak sekolah gua.


disitu gue cuma basa-basi yang super basi banget, ya namanya juga bosen di UKS cuma ditemenin poster layanan masyarakat jadul, makanya gue ngajak ngomong dia. Ngalor-ngidul sampe akhirnya dia cerita masalah pribadinya, bukan kok, bukan nyatakan cinta.

Dia bilang, dia sedih dengan reputasi yang telah di berikan oleh warga sekolah keparat ini sama dia. Dia bilang kalo dia itu nggak "menyimpang".

ya gue sih percaya nggak percaya ya, tapi yang bikin gue simpati sama dia itu adalah tentang bagaimana nasib dia di kelas 10 dulu.

yang katanya dia disiksa secara mental lah, disindir lah, dihina lah. sumpah, gue denger ceritanya juga kasihan, gue simpatik sama dia.


dan gue ambil kesimpulan...kalo pergaulan remaja jakarta itu SAMPAH banget.


yang eksis gencet yang culun
orang nyapa dibilang sok kenal
orang yang nggak nyapa dibilang sombong
orang yang ngaca dibilang centil
orang yang mukanya jutek dimusuhin
orang yang badannya bau dijauhin
orang yang ganteng dikawinin (?)
orang yang pinter jatohin mental lawannya yang bodoh
orang yang bodoh ngejatohin mental lawannya yang pinter
orang yang cantik gaul sama cowok ganteng difitnah tebar pesona
orang yang jelek gaul sama cowok ganteng dibilang sok cantik
orang yang ganteng pacaran sama cewek cantik dibilang belagu
orang yang ganteng pacaran sama cewek jelek dibilang "tolol"
cewek yang suka main sama anak cowok dibilang jablay
cowok yang suka main sama anak cewek dikata bencong
orang yang mau ibadah dikata sok alim
tapi yang nggak ibadah dikata kafir -__-



dan lain-lain


susah deh gaul sama orang ibukota, disamping hatinya udah busuk karena ditempelin oleh virus-virus bernama "suudzan", mereka juga egois.


gue kasihan sama kaum yang tertindas, semoga mereka masih tabah.

2 komentar:

  1. turut prihatin

    semoga kita semua dibimbing oleh Allah

    yang khilaf diantara kita segera dapat hidayah

    BalasHapus
  2. Menurut ane salah satu langkah terbaik adalah menjadi diri sendiri, maksud dari kalimat itu bukan sekedar ente menerima diri ente ya begitu saja. Tidak, cara-cara yang mendukung untuk menjadi diri sendiri adalah hargai pilihan hidup ente,coba untuk menyukai diri sendiri dan yakin kalau ente adalah apa yang ente pikirkan semakin ente memikirkan persepsi orang terhadap ente maka ente akan menjadi seseorang yang ente tidak inginkan, cukup maafkan siapapun itu dan terus berpikir yang lebih baik. lakukan aj terus sampai jadi kebiasaan kedua

    BalasHapus