Jumat, 08 Oktober 2010

Bagaimana blog mu ?

Apakah blog gue beken ?

Seluruh orang di dataran baltik pun tau kalo blog gue itu nggak terkenal. Nggak seterkenal blog nya si raditya dika, cassey bunn, atau Bryan Boy.

Setidaknya gue punya blog yang bisa gue isi dengan hal-hal random dalam keseharian gue. Walaupun kalian mungkin ngebaca blog gue Cuma maen scroll-scroll aja, cukup kalian membuka blog gue aja gue udah bersyukur banget. Gue bersyukur ada orang yang membuang-buang beberapa waktu dalam hidup mereka yang emang singkat itu untuk buka blog nggak jelas kayak ini nih !

Gue kadang suka iri kalo ngeliat blog temen-temen gue yang diliat sama orang banyak. Tapi kembali gue bertanya dalam diri gue, apakah tujuan awal gue bikin blog ini buat ngejar popularitas ? apakah gue mencantumkan hal-hal menarik yang bikin beberapa mamalia kurang kerjaan bakal ngebaca blog gue ?

Oke, nggak

Untuk pertanyaan terakhir bikin gue terkesima, kagak gitu juga sih. Bikin terbesit sebuah ide.

Gue harus buat perubahan !

Karena emang udah kagak bakalan mungkin ngerubah si pemilik blog yang udah abstrak tingkat dewa, makanya gue bakal bikin perubahan total buat blog gue. TAPI APA ?!

Apakah gue bakal bikin blog tentang fashion dan tralala trititit nya itu ?

Berkaca sekali lagi pada “siapa pemilik blog ini” kayaknya gue nggak masuk banget sebagai salah satu fashion blogger yang kelak bakal duduk didepan dan mantatin Kate Moss dalam acara peragaan busananya Marc Jacobs. Dan lagi juga, sebagai orang yang males banget berpakaian secara up to date di keseharian, kayaknya nggak bakal ada yang mau ngikutin gaya berpakaian gue.

Apakah gue bakal bikin blog humor ?

No thanks, gue sama sekali nggak merasa lucu, dan gue sama sekali nggak pernah sukses bikin orang ketawa. Lucu itu susah, orang yang lucu itu hebat dan berbakat. Dan gue bukan salah satunya.

suatu ketika, Gian, temen sekelas gue yang sudah berubah menjadi siswa yang tampan setelah cukuran kumis, mengatakan pada gue :

"kalo mau bikin blog yang beken, nggak usah bagus-bagus bikin artikel. tinggal lu cantumin aja artikel yang berhubungan dengan tugas sekolah."

gini, sebagai contoh, setiap pelajaran TIK disekolah, pasti disuruh nyari artikel yang berhubungan dengan pelajaran. Misalnya, tentang "definisi ISP", maka total 40 siswa akan mencari itu di google.


nah, lumayan kan kalo ada 40 siswa dalam satu kelas yang singgah di blog gue yang menyediakan artikel yang mereka cari ? lumayan buat melejitkan digit di angka pembaca.


belum lagi kalo ada anak kelas lain yang nyari...wuih panen viewers !



oke, mulai membuat artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar