Minggu, 24 Oktober 2010

Lagu menuju kenangan

Kalian pasti punya playlist lagu yang bikin kalian jatuh menye ke negeri nun jauh disana, kembali ke kenangan indah di masa lalu, dan senyam-senyum sendiri ngebayanginnya.

Sedari kecil, gue selalu pergi dengan bokap gue, naik mobil, dan bokap gue selalu nyetelin lagu-lagu jadul yang bikin semangat. Dari mulai Air Supply, Bee Gees, Al Jeraou, dan lagu disko lainnya.
Sampai sekarang, lagu-lagu yang selalu bokap gue puterin di mobil itu bikin gue kangen masa lalu. Ahh… indahnyo…

Ini dia lagu-lagu yang bikin gue inget sama kenangan dimasa lalu :

1. Stickwitu – Pussycat dolls

Pertama kali sih gue liat video clip nya ini di MTV, dulu pas SD, setiap istirahat siang, kita selalu nonton TV yang disediain di tiap kelas sambil makan (ya ampun, I miss this moment very much ! dengan SPP yang tergolong murah, gue bisa punya TV, Karpet dan AC dikelas !”) Jujur nggak ada yang special di video clip ini, tapi lagu ini bikin gue kebayang gimanaaaaaaaa gitu. Ah gue kangen !

2. Smile – Lily Allen

Nih kalo nggak salah lagu gue pas kelas 7 ya ? hahaha ! nggak tau deh kapan, tapi gue intensif selalu mendengarkan lagu ini pas kelas 7. Pas MTV (masih sering) wara-wiri di TV dari jam 9 pagi sampe sore, gue selalu nonton ini sebelum berangkat sekolah, jam 12.30. Gue jadi inget bangku gue di kelas 7-3 dulu, duduk bareng septi kalo nggak salah. Adooohhh ! kapan gue bisa kembali lagi kesana !

3. Ready Steady Go – L’Arc-en-ciel

Siapa sih yang gak tau kalo gue suka band ini pas kelas 8 dulu ? ini lagu bener-bener bawa gue ke masa kelas 8 yang kerjaannya maen mulu. Sebenernya sih nggak lagu ini aja, lagu-lagu Laruku sampe kelas 9 juga bawa kenangan, karena lagu-lagu laruku setia menemani gue selama menghadapi pahit-manis kelas 9 menuju UAN

4. Thousand Miles – Vanessa Carlton

Video clipnya sih yang bikin gue terbang kembali ke sebuah sofa merah disebuah ruang TV, sambil dipakein kaos kaki dan disuapin makan, gue, gadis kelas 3 SD, dengan penuh takjub ngeliatin video clipnya yang menampilkan gambar-gambar yang indah. Nggak hanya gue yang merasakan kenangan ini, adek gue pun kalo denger lagu ini selalu bilang “ah, jadi inget pas jaman SD…”

5. Built to last – Melee

Mpreeeet ! gue males sebenernya dengerin lagu ini, karena ini ingetin sama kisah cinta gue yang begitu pahit kayak puyer. Pertama kali gue denger lagu ini pas kelas 8, mau berangkat les ILP, gue suka lagunya, tapi nggak tau judul dan penyanyinya. Selalu gue denger di radio, gue tungguin sampe penyiarnya bilang lagu apa yang diputerin, tapi nggak kunjung dibacain. Akhirnya gue dapet lagu ini dari Indrie ! AARGGHH ! subhanallah ! allahuakbar ! baru gue temukan 2 taun kemudian !
Lagu ini jadi ingetin gue sama masa-masa gue lagi baru-barunya naksir sama seorang oknum di kepanitiaan gado-gado…tau kan ? tau kan ? udah diem lu jangan banyak bacot -___-

6. Isn’t she lovely – Stevie Wonder

Walaupun judulnya gitu, bukan artinya gue inget lagu itu karena ingetin sama seorang cewek manis yang seperti dilagu, enak aje. Lagu ini emang romantis, tapi kenangan yang teringat sama sekali jauh dari kata romantis. Ini adalah ringtone hape gue yang ilang. Jadi setiap gue denger nih lagu, gue jadi inget hape gue yang ilang itu. Apa lagi sekarang ada iklan susu yang lagu iklannya ini, ya keinget terus jadinya hehe

7. Fantasy – Alice Nine

Lagu ini bikin gue inget lagi sama era gue jaya-jayanya mainan Friendster sampe buta. Setiap saat maenan FS mulu, testi-testian. Dan lagu ini bikin gua inget sama kak fauzan…bentar, biar nggak ada salah paham diantara kita, kak fauzan ini yang ajarin gue masukin lagu di profile FS kita. Nah ini lagu pertama yang gue masukin di profile. Terimakasih kak fauzan, jasamu tak akan pernah terlupa.

8. Mrs. Cold – King of Convenience

Lagunya asyik. Lagu ini yang menemani masa-masa kelas 10 gue pas semester akhir. Lagu ini bikin adek gue jadi inget masa-masa suramnya pas UAN.


Nanti kapan-kapan coba gue data lagi lagu apa yang bikin kenangan itu tiba-tiba muncul. Masih banyak sih, tapi kan nggak mungkin tho gue masukin semu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar