Selasa, 16 Agustus 2011

Codex dari segala kejanggalan

since yesterday, i surfed some threads in Xenology & History Category on Kaskus

i spent a lot with click clack my mouse to see the whole threads list

just 10 minutes ago i was reading a thread, the title is 'Anomalies of The World'

from there, we knew that something is wrong with our ...what is it ? generation ? life ? whatever



oke, you know i'm not a bule so i'll tell y'all in bahasa


Kita itu adalah Homo Sapien sapien, Homo Sapien sapien itu manusia. Manusia pertama adalah nabi adam. lalu, neandhertal itu apa ? Pitecantrophus itu apa ?


apakah mereka itu binatang ? lantas kenapa ada penemuan cooper, batu genggam dan manik dan peralatan berburu yang sekiranya mereka gunakan di jaman purba dulu ?


lalu kalau mereka manusia, taruhlah yang paling purba itu Megantrophus Palaeojavanicus, nah, yakali lu mau Nabi Adam itu termasuk Megantrophus ? lu mau punya nenek moyang kera ?


dan kalau misalnya ada yang bilang "ah paling pitecantrophus dll itu cuma ras manusia yang sekarang udah nggak ada"

sekarang gue nanya lagi, gimana bisa ada ras yang kehidupannya saling berbeda-beda, rentang waktu 'ras-ras' itu bisa sampe ratus ribuan tahun ? bukan kah itu generasi ?


oke, itu nggak bisa dijawab, karena rada susah nyampurin persoalan religi dan ilmu pengetahuan


lalu begini, kita mulai hidup 200ribu tahun yang lalu


masa rentang dari 200ribu tahun yang lalu, baru di abad 20 ditemuin alat komunikasi ? masa baru sekarang-sekarang ditemuin alat-alat modern industri sementara bahan baku mineral tersebut ada didalam bumi bahkan lebih dari 200ribu tahun yang lalu ?

ngapain aja kita selama rentang 199.900 tahun ? oke kalian bisa jawab mereka sibuk ekspansi

ekspansi itu pake apa ? iyee dah kuda, terus apalagi buat ngalahin musuh ?

Senjata, yap senjata

senjata tombak udah ditemuin dari jaman pithe pithe itu, dan kenapa gak ada perkembangan yang berarti dalam teknologi pertombakan kecuali memperhalus permukaannya ?

masa iya orang jaman dahulu sibuk perang ? masa nggak ada orang di dalam negara itu yang ngendok dan melakukan research untuk kemajuan perang ?


WOY BANGUN WOY ! tempo waktu 200.000 tahun ngapain aja ? O_o



nah tapi ada lagi yang aneh, tau kan baterai baghdad ? itu lho, penemuan pundi yang isinya material-material dalam baterai.

jadi, kita ini 'pernah' nemuin listrik ? baterai itu ditemuin 2000 tahun lalu, dan abad ke 20 baru ditemuin listrik. oke, bukan baru, berarti ditemukan listrik lagi.


kalo misalnya mereka udah bisa bikin listrik ? kenapa kita baru bisa bikin listrik lagi 2000 tahun kemudian ? apa selama 2000 tahun itu orang-orang udah lupa cara bikin listrik ?

Sejarah mencatat bahwa suatu peradaban bisa punah oleh bencana alam atau peperangan. Barangkali saja dahulu kala pernah ada listrik, lalu teknologi itu punah oleh suatu hal. Barangkali suatu hari di zaman dulu, orang-orang bepergian dengan pesawat terbang, tapi kemudian pesawat-pesawat itu lenyap, berikut para penciptanya. Hingga generasi berikutnya tak tahu lagi bagaimana caranya terbang.

Barangkali entar orang dimasa yang akan datang bakal nemuin buku diari alay lo, dan orang dimasa yang akan datang menganggap bahwa buku diari lo itu adalah sebuah codex yang berisi tentang bagaimana kehidupan orang dimasa lampau, dan mereka baru bisa memecahkan tulisan, yang kelak akan disebut : kode tidak dikenal, dan menemukan codex tersebut tak lain dan tak bukan bercerita tentang hidup seekor homo sapiens sapiens yang mengalami putus cinta dan ditinggal kekasih.


Oke, jadi....apa yang harus kita lakukan sekarang ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar