Selasa, 23 Agustus 2011

pratinjau humor

kemaren malem gue mengalami insomnia. gue ga bisa tidur dan akhirnya cuma buka timeline twitter dan baca sebuah novel. novel itu gue beli 3 tahun lalu di Paris Van Java, bandung. buku itu ada dideretan buku laris dan dikategorikan sbg buku humor. Ini bikin gue ga ragu buat beli buku itu ditambah emang dasarnya gue suka sama buku komedi.

ketika smpai dihotel, gue baca tuh novel.

setengah jam gue bca tanpa ketawa sekalipun ! padahal banyak bangwt review dibuku ini yg bilang buku nya lucu lah, ga ngebosenin lah. Mungkin emang selera humor.gue yang rendahan atau gimana, menurut gue buku itu sama sekali ga lucu. Garing.

dan semalem ketika gua baca untuk kesekian kalinya, respon tetep sama, ga ketawa !

ini bikin gue punya satu kesimpulan bahwa sesungguhnya ga ada suatu humor yg bikin ketawa bareng SELURUH manusia di bumi. Karena selera humor org itu beda2 dan hal terlucu didunia adalah tuhan yg memasang standarisasi humor yg berbeda2 disetiap manusia ciptaannya.

jadi menurut gue agak awkward kalo ada orang yang debat tentang lucu atau nggak nya sesuatu, sampe akhirnya kalah bgt dengan mengadili persepsi cara berhumor dan selera humor orang.

Selera Humor itu kayak bakat. Dia
gak terlalu terinfluence karena faktor lingkungan. coba lo perhatiin, apakah selera humor temen sekelas sama ?

menurut gue, humor vulgar dan humor pinter adalh humor yg bikin ketawa. bagi gue humor gausah terlalu dipikirin. makanya gue sempet cek cok di Debate Club karena ada yg bilang film Borat itu terlaku SARA. Calm down, it's just a joke right ?

gue makanya ga pernah bisa damai sama orang yang terlalu mikir ketika ada sebuah joke.

gue rada susah ketawa untuk humor fisik dan juga plesetan kata. makanya gue seneng bgt sama humor inteleknya org2 di timeline gue. mereka ga perlu nulis humor dgn tanda baca berlebihan dan juga capslock dibagian yg lucu. apalagi yg paling gue kesel sama sebuah akun jayus yg isinya sok nasehatin ABG gitu secara humor tapi selalu cantumin "hahha"

karena pantag ngetawain lawakan sendiri. ini lah yg bikin gue suka berantem sama akun gituan di twitter.

Dan gue cenderung pilih2 teman, gue ga mau temenan sama org yg jayus. ga baik ya ? hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar