Senin, 16 Mei 2011

Kamiliacrajiex

gue udah bikin akun youtube, karena menurut gue punya channel youtube apalagi dengan viewers banyak itu keren *lirik @AKBAREZA*


Oke, akun Youtube gue namanya Kamilia36

http://www.youtube.com/user/kamilia36


baru ada satu video, itu adalah video tugas yang sangat niat untuk ukuran sebuah karya tugas.


Video berdurasi 1:35 menit ini hanya berisi gambar-gambar bergerak dalam rangka merayakan ulang tahun kak Bramantyo tepat tanggal 27 April lalu.

Padahal gue cuma ngasih tau ini ke temen deket gua aja, dan tentu saja orang itu, dan entah mengapa video itu malah diliat juga oleh orang-orang yang mukanya gak pernah gue liat bahkan gue gak kenal, mereka mengatakan bahwa video sok unyu tersebut adalah karya yang sangat terlampau niat untuk hadiah seorang teman.


well, i won't tell the reason behind it


Video ini hanya bermodalkan spidol, kertas dan pen tablet yang gue beli khusus buat ini, namun udah gue hibahkan untuk kursus komputer.


Jadi pertama gue bikin gambar pake spidol, dengan bantuan scanner, paint, dan windows movie maker, video gak jelas ini jadi


kurang lebih ada 150an gambar yang gue buat dalam tempo 2,5 jam. Ini benar-benar proyek yang sangat memakan waktu, menguras ide dan segalanya.

Begadang semalaman karena gak bisa tidur dan malah menjadi sebuah karya yang sangat LUCU HAHAHAHAHA
thanks dek kau mendokumentasikan pengerjaannya walau dari samping doang -__-


Bagian yang paling susah dalam proyek ini adalah :

1. Nyari lagu latarnya


gue muter-muter youtube, tanya sana-sini, dengan browsing di youtube dan segala macam. Rekomendasi banyak sekali, tapi kebanyakan menyuruh untuk memasukan lagu-lagu romantis macam L-O-V-E nya Nat King Cole atau Ruri no Ame nya Alice Nine


NGEEEEEEEHHH ! gue kasih tau nih video bukan buat laki atau suami gua, jadi gua nyari scoring yang santai dan nuansanya cair, akhirnya jatuhlah kepada Thin Lizzy dengan single Dancing in the moonlight yang sangat groovy dan lagu Kaze dari Depapepe atas rekomendasi Boss Hariz


2. Ngasih Tunjuk Video ini ke Nyang Ulang Tahun kakaknyaaaa




Doski ultah tanggal 27 April, hari rebo, setelah ulangan fisika gua bener-bener ngejar tayang, gua tungguin orangnya online msn, bbm gua rusak, fb error, hahahaha sumpah tolol abis, masa temen-temen gua udah liat tapi nyang ultah belon ? kan gak lucu

akhirnya hari sabtu dia baru onlen, ebujedh udah basi ! gua aja udah bosen denger lagu Kaze yang jadi lagu latar di video itu, dan dia baru liat, ugh :'O

untung responnya positip, alhamdulillah



Kalo gini saya kan jadi cemungudh mau bikin usaha pembuatan animasi


tapi by the way animasi ini agak sedikit ngelantur, dan patah-patah, padahal sebelum di aplot ke youtube lancar jaya, yo wis yang penting ke aplot :-/


ini videonya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar