Rabu, 20 Mei 2009

“kalo nari jaipongan, nanti badannya bisa seksi.”

Gw sangat senang yang namanya menari. Cihuuuuuuy ! sebenernya yang gw demen dari nari adalah: kalo jadi penari itu, biasanya dikirim ke luar negeri :D

Terusnya, kalau udah pro, kita dibayar pake dollar, terusnya kalo jadi penari itu entar nikahnya ama bule (kata siapa ?)

Gw memerhatikan kaca dan meyakinkan diri gw kalo gw itu bisa menari, sudah 6 tahun lamanya gw nggak berlenggok didepan audience, ahay, tapi apa daya, badan gw yang bener-bener kaku kayak robot power ranger (sialnya gw nggak bisa ngeluarin sinar laser dari mata gw) ini harus jongkok-jongkok, bergerak gemulai, eh buset ! nanti Mur ama paku dibadan gw pada copot semua !

Sebenernya, gw agak canggung juga, you know what ? tari yang gw pilih sekarang adalah tari Jaipong. Jaipong: sawer, ngebor, bohay, mas-mas sopir truk.

Sawer : gw nggak bisa sawer, lebih baik gw malakin orang daripada sawer

Ngebor: gw bisa, tapi gw malu. Eh…kayaknya nggak ada ngebor deh di Jaipongan ?

Bohay: badan gw nggak bohay, sama sekali. Udah nggak usah dibahas -_-“

Mas-mas sopir truk: jaipongan itu adalah tontonan kesukaannya sopir truk. Gw capek-capek, les mahal-mahal, endingnya Cuma buat ngehibur sopir angkot ? oh no ! thanks ! masih banyak sopir-sopir lagi yang lebih kompeten.

Gw bilang ke temen gw kalo gw pengen ikutan nari Jaipongan, tapi apalah daya : “mil, gw harap jangan nodai warisan budaya nusantara. Jangan campurin Jaipongan sama tari breakdance, nanti kondenya lepas.”

Akhirnya gw memikirkan tarian lain yang lebih normal. Tari pendet ? gw harus melotot-lotot kanan kiri ? gosh ! nanti mata gw tiba-tiba loncat ke tukang es teh dideket panggung tari. Tari kecak ? telanjang dada ? uwoooooooooooooooooh !. Tari perang ? entar takutnya gw malah beneran tebas-tebasin temen nari gw.

Ya sudah deh, gw milih Jaipongan, berkat quotesnya tante gw yang membangkitkan semangat, “kalo nari jaipongan, nanti badannya bisa seksi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar